Rabu, 21 September 2011

Korban sebuah mitos

Sepertinya baru bulan lalu kelopak mata saya nongol sebuah benjolan yang sangat mengganggu penglihatan begitupun juga ketika melakukan sujud sholat.. aduduhh... rasanya semua beban menumpuk di mata.. sakiittt...

Dan kini kelopak mata kiri harus berhadapan kembali dengan benjolan yang sungguh sangat mengganggu.. kira-kira hari Jumat 9 September 2011 saya sudah merasakan tanda2 mata ini bakalan kumat.. saya mencoba untuk positif thinking, namun mau gimana lagi hari sabtu di kelopak mata udah nonggol benjol walaupun masih kecil dan belum terlalu jelas dilihat secara kasat mata. (kalo dipegang barulah kelihatan kl benjol... huhuuhuuu... )

Alhamdulillah hingga selasa benjol masih kecil, ketika itu aku berharap semoga ini cepat sembuh karena ini sudah berjalan 4 hari biasanya kelopak mata akan menunjukkan sebuah bentuk yang tidak mengenakan dilihat... bengkakkk... tp ternyata dihari yang ke 5 yaitu hari Rabu ketika bangun pagi ku lihat di cermin. Waaww.... mulai membengkak & terasa mengganjal.. rasanya pengen nangis... hikss...

Kala itu yang bisa saya lakukan cuma termenung di depan cermin sambil pengen mencet2 biar kempes.. ahaha.. nahh... hari kamisnya semakin bengkak.. di hari itu bener2 saya cuma di rumah dan kerjaan Cuma makan, nonton tv, tidur,, bener2 parno ... takut semakin bengkak lagi.. yaudah waktu tidur bertambah.. begitupun juga hari Jumat.. 2 hari itu saya cuma di rumah.. namun malam sabtunya saya berniat untuk periksa ke dokter di deket lapangan Sidokabul ( dokter mata langganan dari SMA soalnya deket, hehe.. ) tapi setelah nyampe sana loh kok gak ada papan nama dokternya? Hiks... pupus sudah niat ke dokter... pulang lah saya dan ayah saya. Nyampe rumah langsung nyoa nelpon ke RS. Hidayatullah bwt nanya jdwal praktek dokter mata.. eh ternyata di Hidayatullah blm ada dokter mata.. 2 kali gagal periksa... akhirnya aq buka netbook seraching jadwal dokter mata di PKU Muhammadiyah.. yak.. hari Sabtu jam kira-kira jam 10.00 kayaknya ada dokter. saya pun janjian dengan ayah saya untuk mengantarkan periksa.

Hari sabtunya ayah saya bertanya apakah jadi ke dokter, akan tetapi saya membatalkannya.. karena saya rasa ini sudah 1 minggu mungkin akan segera sembuh dan ketika sujud sholat sudah tidak terasa sakit lagi..

Hari minggu 18 September saya piknik ke kebumen tepatnya ke Goa Jatijajar dan Pantai Ayahb bersama Risalah Kidoel Regol.. waktu di pantai ayah mata terasa perih... efek angin kenceng kali ya.. bener2 mata saya sensitif deh ya. ckck.. ketika saya memakai kaca mata hitam yang cukup bisa menutupi seluruh mata, lumayan lah perihnya agak mendingan. Rempong ihh...

Sepulang dari piknik hal yang pertama saya lakukan adalah mengopres mata dengan air hangat dicampur garam. lumayan juga nih bisa merelaks-kan otot2 mata.. heuheu..
Paginya hanya ada perubahan yan sedikit,, kelopak mata tetep ada benjolannya hingga kini Rabu, 21 Septembe ini sudah hampir 2 minggu kenapa belum juga sembuh ya? Rekor ni... hadehhh...

Sebenernya saya ingin menyalahkan sebuah mitos ketika orang timbelen / bintitan langsung bilang “habis ngintip org mandi ya?”.. & dari mitos itu saya menjadi korbannya.. dari SMA ketika saya kumat2an yang menimbulkan bengkak seperti orang timbilen sering org blg seperti itu.. pliss deh aah rasanya menohok ke perasaan tauk? Helooww.. ini beda dg timbilen sprti itu.. sekali lagi ini beda.. huhh.. Siapa sih yang mau ngerasain sakit kayak gini? Gak ada yang mau kan? Udah mengganggu penglihatan, buang2 duit buat beli obat belum lagi maluuu ketika jadi korban sebuah mitos yang entah siapa yang pertama kali mengucapkannya.. -_-

Penyebab saya bisa kumat2an karena saya kurang menjaga kesehatan mata saya.. 3 dokter pernah menasehati saya agar mata saya jangan sampai kecapean.. tapi dasar sayanya bandel.. huhuhu.. okeyy... saya berharap ini yang terakhir kalinya saya merasakan sakit ini.. cukup sampai di sini.. (semoga... amiinn.. )

Cukup sekian kicauan saya.. mohon doanya agar ini kicauan terakhir saya tentang “bengak di mata”.. trimss...

@ordinaryFEVI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar