Selasa, 12 Juni 2012

Countdown H-6

Tinggal menghitung hari menuju tanggal 18 Juni 2012, hari dimana (insyaAllah) aku menunaikan ibadah umroh bersama budheku.

Setelah dari awal Mei bolak balik ke kantor imigrasi kelas A mengurus paspor dan suntik meningitis yang membuatku gugup (tapi ternyata gak sesakit yang kubayangkan karena suntiknya berbeda dg suntik waktu aku masih di SD ataupun SMA dulu). Akhirnya Minggu, 3 Juni 2012 aku mulai manasik pertama dan kedua hari Minggu, 10 Juni 2012 yang terakhir H-1 pemberangkatan yaitu hari Minggu, 17 Juni 2012. Di manasik yang kedua diajarin niat umroh, thawaf dengan replika ka’bah dan sa’i dari safa dan marwah.

Di 40 rombonganku ternyata aku bukanlah yang paling muda, ada yang lebih muda dariku.. seorang anak laki-laki kira-kira kelas 2 SD (mungkin), ada 1 orang laki-laki lagi seusia SMP.

Sudah dari sejak pulanng dari beribadah haji tahun 2009 ibuku berniat ingin umroh 1 keluarga, namun belum terlaksana. Sejak orangtua ku haji aku jadi tergerak ingin sekali menginjakkan kaki di rumah Allah. Dan pada suatu ketika ibuku menguatarakan niat ingin mengumrohkan salah 1 anaknya yang rajin beribadah shalat berjamaah. Aku dan adikku tentunya berebutan ingin mendapatkan tawaran itu. Akhirnya tahun 2012 ibuku mendapatkan kabar kalau budhe mau umroh, dan aku menginginkan untuk ikut berangkat. Aku dan adikku masih berebutan ingin berangkat. Namun akhirnya aku yang mendapatkannya. Ketika aku menginap di rumah bulek tiba2 ibu SMS kalau besok pagi di tunggu budhe untuk mengurus paspor. Ya Allah rasanya percaya gak percaya.. Alhamdulillah..

Hampir beberapa saat aku gak ke kampus karena untuk mengurus keberangkatanku.. Awalnya jadwal keberangkatan Sabtu, 16 Juni 2012 tapi berubah jadi Senin, 18 Juni 2012. Tidaklah mengapa yang penting insyaAllah aku akan mengunjungi tanah suci yang sangat diidam-idamkan seluruh umat muslim.

Persiapan yang saya lakukan adalah sering googling pengalaman dan cerita2 orang yang yang telah umroh, baca2 cerita tentang Makkah dan Madinah selain itu aku berguru pada orangtuaku yang sudah pernah ke sana.

Semoga persiapan ini dapat membantu kelancaran beribadah di sana. Amiin...

Ya Allah aku penuhi panggilanMu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar