Senin, 30 Juli 2012

Ughh.. dismenore??

Alhamdulillah dulu awalnya sih aku gak ngerasain yg namanya Dismenore alias nyeri perut waktu lagi “dapet”.. Ibuku pun selama “dapet” juga belum pernah tuh ngerasain dismenore yang super duper aduhhh... sakit minta ampun.. -_-“ Jadinya ni dismenore ku bukan karena keturunan.

Waktu aku SMA temen2ku lumayan banyak juga yang cerita kalo ngerasain Dismenore pas lagi dapet.. Ada yang bilang sakit banget sampe gak bisa ngapa2in.. Kalo ada temen yang cerita gitu aku slalu bilang “diperiksain aja ke dokter”.. Kasian euy denger cerita temen2 gitu..

Dan akhirnya awal kuliah, emmm... semester 1 gitu.. Aku ngerasain yang namanya Dismenore. Astaghfirullah.. emang bener2 sakit minta ampun, aku cuma bisa tiduran, nangis, guling2 ke kanan ke kiri nahan sakitnya.. Dulu aku kaget kenapa tiba2 aku jadi ikutan kena dismenore, punya garis keturunan kayak gitu pun enggak, tapi mungkin karena pola makan kali yaa? Kalo jaman dulu, jamannya ibuku jarang kali ya makan makanan yang pake pengawet atau junk food gitu, jadianya ya pada sehat2.. hehe..

Tiap aku kena dismenore, ibu dan bapak selalu aja ikutan kasian ngeliet aku di kamar nahan2 sakit. Tapi enak juga, dimanja. Hehe.. Dibikinin teh anget manis gitu.. xixi.. :p

Ibuku sampe mintain obat ke klinik di kantornya.. dan aku dibawain surat rujukan buat berobat ke Rumah Sakit JIH, aahh antara mau dan gak mau diperiksain. Hehe.. Sampe sekarang sama sekali belum ku periksain..

Saking bener2 sakitnya tu dismenore kadang2 aku bolos kuliah karena gak kuat mau ngapa2in, di tempat tidur aja udah lemes gitu apalagi disuruh berangkat kampus dan mikir. Hemmm.. mana tahan.. :p

Ada yang bilang cara ngobatin dismenore dg minum kacang panjang yang dijus, ada juga yang bilang minum rebusan daun sirsak. Pernah sih sekali nyoba jus kacang panjang tapi trus gak ku lanjutin. :p

Ada yang tau kah gimana cara ngobatinnya? Tapi yang tanpa obat.. Kayaknya kalo tergantungan sama obat gak baik juga sama ginjalnya.. Minum jamu aja kali ya mungkin obatnya.. minum kunir asem.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar