Selasa, 28 Mei 2013

Bapak you're my everything



Bapak... seorang pemimpin dalam keluarga... Bapak sudah menjadi orangtuaku selama 23 tahun 4 bulan 4 hari.. Terimakasih Ya Allah Engkau anugerahkan aku untuk menjadi anak bapak. Dulu memang waktu kecil aku takut dengan bapak karena "galak" ketika aku "bandel", hehe.. tapi lambat laun semakin aku bertambah usia teori silangpun semakin terlihat. Seorang anak perempuan biasanya akan lebih dekat dengan bapaknya. Begitu juga dengan seorang anak laki-laki biasanya lebih deket dengan si ibunya.

Banyak yang gak ku ingat dimasa kecil.. Beberapa minggu yang lalu di rumah belakang aku duduk bersama bapak dan ibu cerita masa kecilku. Dulu waktu kecil aku sempat tinggal selama 1 tahun di Klaten karena ibuku kerja di sana. Si bapak sepertinya yang lebih sering gendong aku sampe2 ditegur sama tukang becak. hehe.. Ketika aku TK aku ingat bangun tidur nangis, dan bapaklah yang menemuiku kemudian mengajakku berfoto.. banci foto dah aku waktu jaman TK. hehe.. Ketika aku ke dokter bapaklah yang mengantarku.

Ibuku memang tipenya ibu yang sibuk.. Beliau pulang kerja lebih sorean daripada bapak, makanya aku lebih sering berinteraksi dengan bapak cerita tentang ini itu diskusi tentang ini itu. Setelah rumah belakang direnovasi jadi ada tempat buat ngobrol2 sambil memandang langit. hehe..

Bapak itu tipenya orangtua yang rada cool, ketika aku cerita tentang sesuatu kadang cuma ngambang. yak nurunlah ke aku.. kadang aku juga nggantung, kadang nggak jelas ya atau tidak.. Tapi beliau penasehat yang menengtramkan kok.. Banyak sifat2 bapak yang nurun ke aku. Si bapak rada "nggak peduli", aku pun ikutan.. maksud dari nggak peduli itu ketika ada masalah yang sepertinya nggak penting2 amat lebih sering buat cuek, diam.. Bapak selalu menasehati untuk diam dan mengalah. Tentu saja mengalah bukan berarti kita kalah.

Bapak tipenya suka humor, begitu juga aku. Aku lebih sering ngobrol dengan bapak seperti ngobrol dengan teman.. Manja dan kadang aku seenaknya aja becanda. Bapakpun fine-fine aja. Ditanggapi dengan gurauan. Yang begini ni orangtua yang ciamik.. hehe..

Walaupun suka becanda tentu saja kami juga sering ngobrol yang serius. Terakhir ngomongin tentang gaji pekerjaan.. Bapak menasehatiku "Gaji kecil itu gak papa yang penting berkah, kalo berkah tar jalannya gampang". Sweet banget deh ni bapak.. Subhanallah aku bersyukur punya bapak.. sampe2 dulu sempet kepikir semoga dapet jodoh yang kayak bapak. Bapak you're my everything.. ijinkan aku tetap menjadi "anak manja" ya pak.. hehehe...

2 komentar:

  1. Alhamdulillah..like father like daughter.kamo sayangilah bapak kamo selagi dia masih hidup..saya sudah tidak punya bapak dan rindu banget sama bapak..bace entry kamo teringat sama bapak saya..

    BalasHapus
  2. Inalillahi... semoga bapak kamu khusnul khotimah ya.. ^_^

    BalasHapus