Sabtu, 03 Agustus 2013

Mendekati Penghujung Ramadhan

Dung dung dung...

ting ting ting...

Suara drumband sudah terdengar di masjid kampungku..

Itu menandakan lebaran akan segera datang... Malam ini merinding rasanya mendengar suara drumband dengan musik khas masjidku.. Yaa Allah... cepat sekali... tinggal menghitung hari.. kurang 6 hari lagi mendengar takbir bersaut-sautan di masjid sekitar rumah..

Allahuakbar Allahuakbar laailahailallahuallahu akbar allahuakbar walillahilhamd...

Subhanallah... Hari yang begitu dinanti nanti suasananya..

Minggu ini tetap seperti biasanya masjidku sedang riweuh mempersiapkan takbiran, dan tetap seperti sebelumnya pulang malem.. Sampai rumah ada perasaan yang berkecambuk.. Ramadhan akan usai apakah bulan ini sudah benar-benar totalitas dalam beribadah kepadaNya? Apakah ramadhan ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya? Apakah tahun besok aku masih diberi kesempatan untuk berjumpa kembali dengan bulan ramadhan?

Sejak beberapa waktu yang lalu satu persatu keluargaku dipanggil Sang Ilahi, dimulai dari simbah uti, simbah kakung kemudian pakdhe, aku merasa seakan ajal itu sangat dekat.. Lebaran 2 tahun yang lalu masih lengkap, Lebaran tahun lalu masih ada simbah kakung dan pakdhe,, namun sekarang mereka telah berpindah alam. Aku tak menyangka mereka begitu cepat dipanggil dalam jarak waktu yang tidak begitu lama..

Akhir ramadhan pergunakan sebagai introspeksi diri.. Apakah kita nanti benar-benar merdeka..? Aku ingin seusai ramadhan iman dan takwa semakin meningkat..

Ada yang pernah bilang lakukanlah sesuatu seakan kamu akan mati esok hari... Subhanallah.. sebuah pernyataan yang penuh makna.. Semoga apa yang ku lakukan di ramadhan ini mengandung manfaat baik di dunia maupun di akhirat.. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar