Minggu, 23 Februari 2014

Ku didik diriku demi anakku..

Sudah bukan rahasia lagi kalau impian saya adalah menjadi GreatMom untuk anakku.. Itu salah satu hal yang membuatku bahagia lahir batin melihat mereka tumbuh dengan penuh kasih sayang dan lingkungan yang islami. Demi menggapai impian yang tidaklah mudah itu tak lelah ku didik diriku. Berawal dari berjuang menjadi muslimah yang kaffah. Meskipun tentu saja segala ujian datang menerpa, satu yang harus diingat. Ingat Allah dalam setiap waktu. Hanya kepadaNya kita meminta petunjuk.

Jujur sebenarnya ingin rasanya beberapa bulan belajar di sebuah sekolah keagamaan atau pesantren. Rindu sekali bener-bener fokus belajar ilmu dariNya. Karena saya tipenya lebih senang fokus 1 tujuan dulu. Terlalu menguras hati dan pikiran kalau multitasking. hehe.. Mungkin terlambat yaa umur segini baru mau masuk pesantren. Kenapa nggak dari dulu kayak si Feri adikku. Hidayah Allah siapa yang tau datangnya. Udah hampir 2 tahunan pengen banget ngerasain pesantren. Tapi belum kesampaian. Semoga disetiap harinya saya bisa memiliki waktu untuk belajar ilmuNya walaupun belajarnya tidak melalui pesantren.

Ku beli beberapa buku tentang cerita nabi, DVD cerita nabi khusus anak-anak dan beberapa buku keagamaan full colour yang memang diperuntukkan bagi anak-anak. Semangat ah nyiapin buat anak kelak. Terlalu dini ya mungkin. Melewati jenjang pernikahan aja belum, udah berburu segala. hehe...So what deh.. Persiapan lebih dini sangat penting bagi saya. Di samping saya membaca buku-buku yang saya sukai, ku sempatkan membaca buku khusus anak tersebut. Riweuh ya kalau mudah lupa. Konsentrasi rada buyar.. Cerita nabi aja banyak yang lost dari ingatan. Lupa lupa ingat gitu lah. Nah kalau dari sekarang nggak dipelajari lagi, bagaimana saya menceritakan pada anak? Bagaimana kalau ditanya anak? Nahlooo.. Pengen jadi "kamus" anak usahanya kudu ekstra. Ayolah ingatanku bertahanlah lebih lama. :) Berdamailah denganku..

Jadi beginilah aktivitasku, mendidik diiku demi anakku. Apalagi kalau weekend.. me time banget tu. Kudu menuntut ilmu. Entah dari baca buku, youtube-an, blog walking segala hal tentang menjadi muslimah sholehah dan menjadi ibu yang bijak. Keep spirit to be a great muslimah and a great mom.. Hamasah..!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar