Kamis, 20 Februari 2014

Ketika harapan dan realita tak sejalan

Selamat malam... sudah lama sepertinya saya tidak berbagi tulisan dan katarsis dengan rangkaian kalimat di sini. Malam ini rasanya ingin sekali "cleansing" membuang sedikit kegundahan dalam pikiran. Yak beberapa hari ini lagi unwell banget. Antara sakit yang (alhamdulillah) sudah hampir 2 minggu masih betah menemaniku. Dan keruwetan dalam isi otakku yang cukup mengganggu hari-hariku. Kalau kayak gini psikosomatis atau somatopsikis ya? hemmmm... sakit yang membuat pikiran atau pikiran yang membuat sakit belum sembuh-sembuh? nahloo...

Ketika harapan dan realita tak sejalan. Itulah yang dinamakan masalah.. Saya memang tipenya idealis.. Harus gini gini gini.. Tapi terkadang tak sejalan dengan realita. Dan masalahnya ada pada diri saya sendiri. Kalaupun saya bisa dengan tegas berdamai dengan diri saya mungkin akan meminimalisir. Kalaupun saya berani berkata "tidak" maka makan ati pun berkurang. Kalaupun saya berani mengatakan apa yang harus dikatakan maka tidak ada keruwetan setelahnya. Aaah.. berandai-andai cuma bikin bumerang.. Astaghfirullah.. Dan yang sering menjadi musuh bebuyutannya adalah apa yang ingin saya sampaikan ternyata keluarnya berbeda. Gregetan sih.. hehe.. Padahal yang terbayang di pikiran A kok keluarnya B. Lidahnya kesleo... Saya pikir masalah lidah kesleo pangkalnya karena itu tadi sering harapan tak sejalan dengan realita. Gampang nggak enakan sama orang lain. huhuhu... Bagus sih ngepentingin orang lain, tapi kepentingan pribadi pun perlu diperhatikan juga.

Awalnya auk ah dengan kesleo lidah. Tapi lama-lama kok jadi mengganggu. Makin bikin geregetan saat yang tersampaikan tak sesuai dengan yang di pikiran. Masyaa Allah.. Yes i'm.. hanya manusia biasa yang tak luput dari salah. Salah satunya adalah salah menyampaikan.. Upsss... salah..

Kini sedang berusaha melawan tembok dalam diri dan berdamai.. Bismillah.. semoga Allah ridho.. Apapun itu bagaimanapun itu.. hati tenang apabila ada Dia di hati. Aku pasti bisa.. !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar