Rabu, 20 Agustus 2014

Registrasi Maba, uhuy...

Setelah kemarin sempet harap-harap cemas nungguin info biaya pendidikan yang sampai jadwal terakhir pembayaran belum dipost di web. Akhirnya di hari terakhir (Jumat, 15 Agustus 2014) saya telpon ke prodi. Walaupun udah dapat bocoran dikit sih waktu wawancara, tapi saya belum yakin kalau belum dipost di web. Tipe orang "fakta" nih.. hehe.. Waktu telpon pegawainya menyampaikan besaran yang harus di bayar. Sama ternyata dengan bocoran waktu tes wawancara. Kayaknya karena ada peraturan baru tentang UKT (uang kuliah tunggal) jadi banyak yang berubah, naik jadi 45%. ouuwww... Tanpa menunggu lama, setelah nelpon langsung mandi trus menuju bank. Taraaa... dapet deh slipnya... Saya udah bayar... 1 langkah kelar.

Sesuai dengan info waktu pengumuman penerimaan mahasiswa pascasarjana, saya dapat jadwal registrasi di hari Selasa, 19 Agustus 2014. Excited banget nunggu tanggal 19. Peresmian jadi maba. hehe.. Sebelum berangkat ke DAA saya ada urusan dengan pendataan kader Paud, mampir dulu ke rumah pengelola. Ngobrol ngalor ngidul nggak taunya udah mau jam 8.30. Padahal jadwal registrasi saya jam 08.00 - 09.00. Langsung deh meluncur ke DAA. Eh sampai sana masya Allah ramenya, tempat duduk di dalam penuh, jadinya di luar disediain tenda dan kursi tambahan. Ketika itu sampai DAA sekitar 8.45 mungkin. Saya dapat nomer urut 120, dan saat saya tengok nomer urut yang sedang dipanggil adalah nomer 39. Wewww... bakal nunggu agak lama ni. 120 .. 39... selisih berapa tuh? 

Berhubung kursi di ruang tunggu DAA penuh, saya nunggu di luar gedung. Beberapa menit kemudian saya masuk kembali dan clingak clinguk siapa tau ada kursi kosong. Berselang beberapa menit, akhirnya dapet juga tempat duduk. fiuuhh... Dan waktu saya duduk nomer antrian sudah sampai nomer 70. Ah lumayan hampir mendekati. Sambil menunggu sok kenal tanya-tanya dapat nomer urut berapa. hehe... ada yang nomer 80-an dan yang terakhir kenalan nomer 103. Oiya dan nggak disangka kenalan terakhir ternyata seprodi tapi beda minat. :D Si embaknya udah giliran dipanggil, saya pun tetep nunggu. haha..

120 di meja 18..

eehh itu nomerku tuh... clingak clinguk nyari meja 18.. dari tadi cuma liet meja sampai nomer 16 doang. Sampai pada akhirnya samar-samar liet meja 18 di ujung paling pojok ketutup orang-orang pada antri. Di situ saya menyerahkan syarat-syarat registrasi..
  • Slip pembayaran
  • 2 lembar surat pernyataan + bermaterai
  • 2 lembar surat penyataan untuk tes PAPs dan Acept + bermaterai
  • foto berwarna 3x4 background biru (4 lembar)
Sebenernya di info web, disuruh bawa fotonya cuma 3 lembar, tapi mungkin yang satunya ditempel buat tanda kehadiran. Setelah selesai, slip pembayaran, 1 lembar surat pernyataan dan 1 lembar surat penyataan untuk PAPs dan Acept nya dikembaliin. Ditambah saya dibawain 1 lembar bukti sudah registrasi dan kartu mahasiswa sementara. 

Proses selanjutnya adalah ke prodi. Saya pun langsung menuju prodi. Tapi salah ternyata, sebelum ke prodi harus ke bagian keuangan dulu nyerahin slip pembayaran. Baru deh ke prodi. Di prodi ngumpulin surat-surat yang dikembaliin waktu di DAA, selain kartu mahasiswa sementara. Di situ saya diberi jadwal akademik dan rincian mata kuliah yang harus diambil. Jadwal KRS adalah tanggal 25-26 Agustus dan jadwal pembekalan mahasiswa baru dari tanggal 25 - 29 Agustus 2014. Masuk kulaih pertama tanggal 1 September 2014.

Appaaa? tanggal 1 September? jiaahhh... itu tanggal pulang dari Jakarta. Udah beli tiket pulang tanggal 1 September, sampai Jogja sore. Laahh.. masak hari pertama kuliah nggak masuk. >_<" Kudu ubah jadwal pulang ni. Lihat web PT. KAI sih masih ada kursi buat kereta malam seninnya. Tapi kudu nambah bayarnya. Soalnya tiketku harganya 150ribu. Sedangkan yang malamnya 195ribu. Sayang ih kalau bolos.. baru awal ni.. Besok akhir September punya kemungkinan bolos kayaknya. Ndak mungkin bulan September banyak gak masuk. >_<"

Ahh... pokoknya excited dengan kegiatan baruku.. Bismillah.. semangat.. semangat.. belajar yang giat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar