Senin, 18 Agustus 2014

Belajar Parenting = Investasi Masa Depan

Berhubung web saya sebentar lagi expired, saya pindahin ke blog ini yaa.. :) 
“Sejak kapankah kita harus belajar parenting??”
Kalau saya diberi pertanyaan seperti itu saya akan menjawab lebih cepat lebih baik. Tidak perlu menunggu kita berkeluarga dulu baru belajar, akan tetapi sedari kita muda. Karena menurut saya mendidik anak adalah hal yang tidak mudah, harus ada bekal. Yang punya bekal aja ada kemungkinan repot, apalagi yang “gelasnya kosong”.
Belajar ilmu Parenting sejak sebelum menikah adalah sebuah Investasi Masa Depan yang nilainya sangat luar biasa, segala-galanya dibanding sebuah materi. Apalah arti sebuah materi kalau anak perkembangan fisik maupun psikisnya kurang optimal. Siapa sih yang gak mau punya anak yang pinter? baik pinter dalam hal intelektual, dalam hal moral, dalam hal spiritual, dll?
Saya ingin share apa saja manfaat belajar Ilmu Parenting bagi yang belum menikah ala saya.. Cekidot…
  1. Investasi Masa Depan, jadi ketika kita sudah memiliki anak kita nggak kaget-kaget amat bagaimana mendidik dan mengatasi persoalan anak. Belajar Parenting sejak dini sama aja bekal mempersiapkan anak menjadi optimal.
  2. Bagi seorang guru, ilmu parenting sangat penting untuk menangani anak didiknya. Kita dapat lebih peka dalam menggali akar masalah.
  3. Mempersiapkan generasi Indonesia yang lebih baik. Dari lingkungan keluarga lah yang pertama kali mempengaruhi pola pikir anak. Apabila pendidikan moral dari keluarga kuat, yang namanya korupsi pastinya akan berkurang.
  4. Mempersiapkan kebahagiaan diri. Bayangkan apabila kita bisa mempraktekkan ilmu-ilmu parenting anak begitu mudah terbuka dengan orangtuanya. Sering kali anak secara spontan mengucapkan “Aku sayang Bunda”, “Aku sayang Ayah”. Subhanallah..
So, ndak usah malu untuk belajar Ilmu Parenting sejak dini. Tutup kuping deh kalau ada yang bilang terlalu kecepetan lah, emak-emak banget lah, cuekin aja, toh kelak kita yang akan memetik hasilnya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar