Kamis, 27 Januari 2011

Dampak Penerapan UAN Yang Tidak Bijaksana

Banyak sekali materi Psikologi Pendidikan yang harus dipelajari untuk Ujian esok hari..
dan di akhir sebelum aku memutuskan untuk memejamkan mata..
pada bagian materi di halaman belakang ada sebuah materi yang membuat saya mengangguk-anggukan kepala tanda setuju.. \o/

Materinya tentang "Dampak Penerapan UAN Yang Tidak Bijaksana"
Dosen saya mendapatkan materi tersebut dari sebuah situs Komunitas Perpustakaan Online Indonesia (http://organisasi.org)

Gini ni dampaknya:
1. Para siswa akan berorientasi pada nilai sehingga ilmu tidaklah berarti bagi mereka. Yang mereka pelajari justru bagaimana cara menjawab soal-soal ujian yang diberikan dengan waktu secepat mungkin dan benar. Setelah ujian selesai maka ilmu yang seharusnya dikuasai siswa tidak dipelajari para siswa.

2. Meningkatkan stres di kalangan siswa sekolah menjelang ujian nasional / UN dilaksanakan. Rasa takut tidak lulus dan malu karena harus mengulang setahun untuk mendapatkan kesempatan untuk lulus kembali. Terlebih lagi jika orangtua pelajar tidak mampu.


**berhubung saya sudah ngantuukk (skrg jam 12:24), udah dulu ya.. lain kali akan saya posting dampak2 selanjutnya.. hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar