Kamis, 03 November 2011

Pembedahan sii sensitif

Yang kenal aku cukup lama, pasti tau yang dimaksud dengan "sensitif"..

tuh di bawah sana aku juga dah pernah posting sii "sensitif" itu... hayooo... apa tu? ƪ(˘ _˘ )ʃ

tentunya sii mata lah yang sensitif.. udah 5 taon sering kumat2an ini..

sebenernya ceritanya udah basi sih.. xixixi.. tapi gak apa deh... ini blog blog pnya ku.. terserah deh ya aq mw nyoret2 apa.. hehe.. *kibas jilbab* ( ˘ з˘ )

Tepatnya hari Kamis, 13 Oktober 2011 aq kembali ke dokter mata di PKU Muhammadiyah, soalnya udh seminggu benjol dimataku ga ada perubahan walaupun dah dikasih cendo xytrol.. aku periksa di temani ayahku, pertama sih mental udah siap ni mata mau diapain demi kesembuhan mataku. nunggu cukup lama, membuatku tak sabar ingin bertemu dokter untuk mengeluhkan sakitku ini agar cepat tertangani..

Tibalah giliranku, namaku di panggil oleh perawat di bagian klinik mata, aku bercerita pada bu dokter, lalu bu dokter berkata " diambil aja ya.." maksudnya ni benjol dikelopak mata diambil, soalnya kan itu semacam nanah di dlm benjolnya.. huhuuhuuu...

jawabku adalah "yaa..." dan dokterpun menyuruhku untuk bilang sama perawat untuk mempersiapkan alat2 bedah.. jreng.. jreng... aku nunggu di ruang tunggu dengan cemas, udah nyoba ambil nafas, berpikir positif tapi gara2 liet perawatnya bawa suntik, pikiran jadi kacau.. auuu... takutt.. ☹

perawatnya dah selesei mempersiapkan alat2, aku pun dipanggil lagi untuk masuk ke ruang dokter.. ku pikir waktu pembedahan ayahku akan di sampingku, tapi tak diduga beliau duduk di meja dokter yang letaknya ada lah sekitar 6 / 7 langkah dari tempat bedah..

dag dig dug,,,

wajahku dah dipasangin kain untuk proses pembedahan, yakk.. makin deg2an.. panas dingin.. parno.. aku disuruh merem.. disaat aku merem aku berbincang pada dokter, "ini di bius kan dok?" dokter pun menjawab "kalau nggak usah gimana? soalnya benjolnya udah nggak terlalu besar".. mendengar jawaban itu Ya Allah.. ampuunnn... makin takut aja.. hahaha.. tapi kayaknya akhirnya dibius deh, kayak berasa ada yang nusuk, trus kayak disayat rasanya.. (sebenernya mau nulis prosesnya bikin parno lagi, tapi pengen nulis ni.. lahhh.. nahlohhh... )

proses udah selesei, cuma bentar kok, mungkin 15 menit.. waktu turun dari tempat bedah, ayahku bilang "wah nggak bawa minum ki" beliau mulai was2,, maklum saya ini dari sejak SD sudah takut dg yg namanya disuntik, dari jaman baheulak kl disuntuk bbrp saat kemudian pasti bawaannya mw pingsan.. *uppss

karena saya pny riwayat seperti itu, tentu saja saya sudah mempersiapkan antisipasi agar meminimalisir biar g pingsan.. yang kubawa air mineral dan permen... xixi..

beberapa saat aku bisa bertahan, mencoba tetap positif thinking namun apa daya udah diminumin air mineral dan makan permen, tetep aja berkunang2 lemes.. akhirnya aq duduk di deket klinik mata, aku tiduran di pangkuan ayahku.. gilakkk... malu akuuu... tapi mau gimana lagi.. pingsan itu g enak.. ahahaha.. sampai 2 waktu dokter keluar dari klinik mata nanya sama ayahku "nggak kenapa2 kan?", ayahku blg "sudah biasa dok, kalo disuntik sperti ini" hadududuuh... maluu... (┌_┐) *nangis di bawah kran* selang beberapa saat tubuhku mulai kuat untuk berdiri, kami pun pulang ke rumah dengan mata kiri di perban.. kata dokter perbannya nanti malam atau besok pagi sudah bisa dibuka, ahhh.... karena ketakutanku malam itu gak berani ku buka, cuma tiduran aku.. dan baru paginya ku buka.. rada ngeri sih mw liet kelopak mata sendiri.. xixixi..

cukup yaa berbagi pengalaman dengan sii sensitifnya.. ini ku tulis untuk sekedar megingatkan bahwa kesehatan mata sangat berharga, ahahaha...



salam kibas jilbab... muaahh... (•ˆ⌣ˆ•)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar