Minggu, 29 September 2013

Ibu Bijak Wanna Be

Sudah lama gak meninggalkan jejak di blog.. hehe.. beberapa minggu kerja malemnya udah sepet banget matanya buat nulis, ide sih ada tapi mau action moody banget. yaudah deh ide ngabur gitu aja..

Kali ini aku mau share tentang pengalaman ku bekerja di sebuah TK swasta di Jogja. It's so amazing.. I'm happy with the great experience.. Seperti postingan sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa nggak nyangka saya terjun di dunia pendampingan anak berkebutuhan khusus. Di tempat itu saya belajar bagaimana saya harus bersikap atau cara menghadapi anak yang spesial need. Saya belajar observasi dan menuliskan hasil evaluasi. Saya belajar respect pada mereka. Terkadang memang lelah ketika si anak sedang ingin berekpresi sesuai mau mereka, atau lebih tepatnya saya nggak bisa mengkondisikan si anak untuk mengerjakan tugas. Yah memang mereka juga tergantung mood. Si guru pendampingnya kudu ekstra sabar dan tetep ekpresif. hehe..

Job yang kedua adalah menjadi pendamping daycare. Di situ saya belajar menyiapkan makanan, memotivasi anak untuk makan khususnya makan sayur, belajar mandiin anak, dandanin anak, pokoknya ala ala ibu rumah tanggal gitu deh.. S1 ngerjain kayak gitu??? so what deh... i'm happy with my job,, Beberapa hari yang lalu sampe ada yang nyeletuk  seperti ini "Wah kalau kayak gitu besok udah nggak kaget". Nah ini poinnya.. emang niatnya saya kerja buat nyiapin atau menempa diri saya buat belajar jadi Great Mom. Terserah ya... selagi itu gak ngerugiin orang lain.. hahaha..

Semua kerjaan ku kerjakan dengan hati.. Yakk,, saya sedang belajar berinteraksi dengan hati kepada anak-anak. Saya yakin ketika kita say somethings mereka akan lebih gampang nurut. Walaupun ujung-ujungnya jadi nggak tegas. hehe... jangan berenti mencoba deh yakin suatu saat berhasil.

Dulu saya memiliki impian menjadi ibu baik hati kayak si mbak mona ratuliu.. Tapi kini impiannku naik taraf.. Ibu Bijak.. lebih keren kan kelihatannya.. Ahhhh..... lucu deh ngebayangin jadi ibu bijak, anak-anak sehat fisik dan psikisnya, pada happy, penuh kasih sayang, pada cerdas-cerdas, mandiri.. subhanallah... yeah,,, I'm Ibu Bijak Wanna Be.. xixixi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar