Sabtu, 14 September 2013

This is MY PASSION

Malam minggu waktu yang cukup panjang untukku. Aktivitas baru setelah mendapat status baru. Eiittsss.... ini bukan status baru single jadi double ya. #eh... oke oke.. fokus fokus.. ahaha... Alhamdulillah sudah seminggu ini saya mempunyai aktivitas baru menjadi Guru Pendamping ABK di sebuah TK yang cukup terkenal di kotaku. Senin sampai jumat full dari berangkat sebelum jam 7 pagi dan pulang hampir jam setengah 5 sore. Jadi, terkadang malem mau ngerjain apa-apa udah kerasa cepet ngantuk. Berhubung besok libur jadinya malam ini agak sloowww.... xixixi...

Awalnya sebelum saya melamar kerja di sana saya sedang dilanda kegalauan karena masalah CPNS. Ada tuntutan melamar CPNS akan tetapi jurusan saya hanya sedikit yang dibuka dan kalau adapun penempatan di luar kota. Saya yakin mungkin masih belum dibolehin untuk keluar dari kota ini. Heemmmm... Tahun ini yang banyak dibuka untuk jurusan ekonomi dan hukum. Banyak peluang tapi tentu saja banyak saingan. Hehe..

Saat dilanda kegalauan itu, kalau nggak salah hari Selasa atau Rabu tanggal 3 atau 4 September di akun twitter @JogjaUpdate ada info lowongan kerja untuk menjadi Guru Pendamping ABK. Tanpa babibu saya langsung mention nanya sekolahnya mana. Dan selang beberapa jam akhirnya di balas. Paginya saya membuat surat lamaran, pagi itu juga langsung saya antar ke sekolah itu sambil berdoa semoga ketrima.

Hari kamisnya saya dihubungi agar datang ke sekolahan untuk diinterview. Alhamdulillah.. seneng waktu itu. Baru kali ini ngerasain wawancara kerja. Deg deg-an, tapi let it flow lah.. hehe.. Ketika diinterview saya ditanya pengalaman saya dan bagaimana cara menangani anak ABK. Ya udah ku jawab setau saya. Hehe.. Selesai diinterview kepala sekolah memberi kesempatan untuk observasi anaknya di hari Jumat. Namun dikarenakan ada masalah dengan motor saya, saya meminta atur ulang jadwal, tapi alhamdulillah pihak sekolah mau mengganti di hari Senin.

Senin, 9 September 2013 pertama kali saya menginjakkan kaki di kelas sekolah tersebut. Ternyata anak yang akan saya observasi tidak masuk, jadi saya dipindahkan ke kelas sebelahnya. Saya dicontohkan harus tegas dengan anak, sedangkan saya kebiasaan lemah lembut dengan anak-anak. Konflik juga awalnya tapi lambat laun saya bisa menyesuaikan diri. Hehe.. Baru hari pertama si anak sudah nempel kepadaku, minta dibantui ngerjain kegiatan menjahit. Aduuh lucu deh...

Selesai observasi saya dipanggil kepala sekolah untuk kedepannya, alhamdulillah syukurku padaMu. Ketika ada kegagalan dalam CPNS, Allah telah menggantikan dengan diterimanya di sekolah tersebut. Selama seminggu saya masih masa percobaan dan tanggal 16 September saya akan dikontrak. Seneng bukan kepalang.

Jumat kemaren selesai masa percobaanku. Dan yang saya rasakan begitu nyaman kerja di sana, lingkungan yang alhamdulillah welcome, dan anak-anaknya begitu menggemaskan. Walaupun saya kerja sampai sore dan double job,, pagi jadi pendamping ABK, siang sampai sore mengurusi Daycare, meski capek tapi capeknya tak begitu capek banget, dan hari pun begitu tak terasa berlalu. Tau tau udah selesai aja, padahal kalo dihitung jam ya kurang lebih 8 jam. Ini kali ya melakukan perkerjaan yang sesuai hobi jadi nggak kerasa kerja berat. :)

Bismillah... saya harap inilah pilihan terbaik yang Allah anugerahkan kepadaku. Saya nggak menyangka bisa terjun jadi GPK yang sebenernya saya pengen ke psikologi perkembangan. Namun setelah dipikir-pikir di sana saya bisa sambil menyelam minum air. Yang pertama saya bisa mengasah ilmu saya tentang psikologi klinis dan yang kedua bisa menjadi tempat belajar saya dalam mendidik anak. Tentu saja sangat sejalan dengan impian saya menjadi seorang ibu yang bisa menjadi madrasah bagi anak-anakku kelak. Aamiin.. aamiin.. This is my passion.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar