Sabtu, 16 November 2013

Magister oh magister

Lagi lagi mulai deh ditanyain “gimana pep mau kuliah lagi enggak?, “udah buka info pendaftaran belum?”, “kok nggak langsung lanjut kuliah?” syalalalalaa.... jadi galau ih.. hehehe... Emang sih dulu ketika jaman-jaman kuliah rencana setelah lulus S1 langsung lanjut kuliah lagi, tapi setelah mendekati kelulusan rasa ingin langsung lanjut kuliah perlahan memudar. Bulan Juni kemaren sempet sih mempersiapkan segala syarat pendaftaran dari yang namanya tes Toefl, Tes Potensi Akademik, Surat keterangan sehat, legalisir ijazah, transkrip, dan download surat pernyataan. Tapi berhubungan ada magang yang membuat saya tidak bisa membagi pikiran, oke aku skip dulu untuk daftar kuliah walaupun sepertinya ibuku agak kecewa mungkin. Aku membesarkan hatinya “Oktober kayaknya ada pendaftaran lagi”. Sebenernya aku belum terlalu pasti dengan info itu. Hehe.. Mendekati Oktober mulai lagi ditanyain tentang kuliah, dari mulai orangtua, keluarga bahkan teman. Ohh... galau galau..


Aku merasa belum bener-bener klik untuk lanjut. Kadang aku berpikir apakah sekarang waktunya? Hehe.. maklum punya sifat idealis, terkadang kebanyakan mikirnya actionnya nggak jadi-jadi. -_- Terkadang aku juga berpikir benar kah ini jalan yang ku pilih? Melanjutkan kuliah dengan konsen ke perkembangan? Saya memang senang dengan dunia perkembangan anak. Tapi apa benar ini masa depanku. Walaupun tentu sangat berguna kelak ketika aku menjadi seorang ibu. Ya memang saya memilih itu niatnya untuk bekalku.


Bagaimana dengan pekerjaanku? Terlalu sayang untuk meninggalkan dengan terlalu cepat. Aku masih ingin banyak belajar. Saya merasa ingin menambah ilmu terlebih dahulu sebelum saya benar-benar memutuskan “yak saya akan kuliah lagi”. Saya tipe pembelajar yang harus belajar dari melakukan alias learning by doing untuk lebih mendalami. Hehe.. maklum mudah lupa,, dengan melakukan ingatan akan mempunyai nilai lebih. Hehe.. Yang saya fokuskan sekarang belajar dari pekerjaan saya yang sekarang, belajar dari seorang psikolog, membaca cerita parenting dan segala yang berhubungan dengan parenting. Dan tentu saja sharing ilmu parenting di web saya www.fevizanfiana.com untuk aktualisasi diri. Intinya saya ingin belajar otodidak dulu yaa...



Masih ada yang mengganjal.... semacam berada di pesimpangan antara ya atau tidak..beban oh beban untuk lanjut atau tidak.. Yang ku cari bukanlah sebuah prestise atau titel.. Tapi kepuasan diri.. Itu yang ingin saya sampaikan.. Plis jangan bikin saya galau... biarkan aku memilih... byeee.... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar