Selasa, 31 Desember 2013

I wanna be a Great Muslimah

Beberapa minggu ini saya memfollow akun twitternya teh @pewski, udah agak lama sih sebenernya gak asing dengan nama akun @pewski, tapi mungkin karena saya terlalu tenggelam dengan akun dakwah yang lain jadinya akunnya teh @pewski kelelep. hehe.. Gara-gara ada writing competition dengan tema #jalanhijrahku akhirnya saya memfollow teh @pewski. Semangat banget pengen berpartisipasi dalam lomba tersebut, pengen berbagi cerita mumpung punya jatah libur jadinya ada waktu untuk nulis. Ehh tapi ujung-ujungnya ternyata saya nya kurang bisa meluangkan waktu buat nulis minimal 3 halaman itu. Ya udah deh diinspirasi dulu.. hehe..
Nah, siang ini setelah saya keliling-keliling menyelesaikan target hari ini, saya memutuskan ingin menulis blog, sebenernya mau nulis tentang berita meninggalnya salah satu personel edcoustic, sungguh membuatku kaget, tapi ceritanya dipending besok yaa... Kali ini saya ingin berbagi isi videonya teh Febrianti Almeera. Tadi saya searching di youtube tentang teh Febrianti dan nemulah sebuah video dengan judul "Makna Hijrah" dan "Great Muslimah". Dua judul ini yang membuat mata saya langsung *Cliinggg... hehe.. Yang pertama saya lihat adalah yang "Makna Hijrah". Tapi saya sekarang ingin berbagi yang Great Muslimah dulu saja ya ya ya... hehe..

Great muslimah itu pola hidupnya sama, mereka fokus pada 3 hal yaitu...

Focus to Allah
Muslimah hebat yang focus to Allah jarang sekali resah, gelisah atau bahasa gaulnya jarang galau, karena sebesar apapun masalah yang datang padanya dia selalu positif, yakin Allah nggak akan mengdholimi hambaNya. Mereka selalu melangkah dengan energi yang positif.

Focus to me
Emm... Kalau fokus pada diri sendiri, berarti egois dong? Bukan.. muslimah yang focus to me adalah muslimah yang kenal siapa dirinya, dia tau bahwa dirinya diciptakan tidak sia-sia, dia seorang khalifah yang diciptakan untuk menjadi pemimpin untuk menjdi muslimah yang hebat. Dia tidak membuang waktunya dengan bermalas-malasan, tidak berkarya. Karena dia kenal dirinya adalah sebaik-baiknya yang Allah ciptakan.

Focus to the other
Setelah percaya dengan Allah SWT, tau tentang dirinya, dia membagi apa yang dimiliki kepada orang lain, baik ilmu, rezeki, dll. 

Dari ketiga fokus tersebut, Teh Febrianti membuat perspektif, Focus to Allah = syar'i, Focus to me = berprestasi, dan Focus to the other = menginspirasi.. Jadi untuk menjadi seorang muslimah yang hebat harus syar'i, berprestasi, dan menginspirasi..

Sudah pada tahap yang manakah kamu? *tanya pada diri sendiri*

Yuhuuu... bismillah.. I wanna be Great Muslimah... yeyy... \[^_^]/.... belajar dan berbagi.... :) Terimakasih teh sudah menginspirasi...

sumber:
http://www.youtube.com/watch?v=ieSNOshG3rs

kalau mau denger lagu Great Muslimah dari teh @pewski bisa klik di bawah ini...
Great Muslimah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar