Rabu, 01 Januari 2014

Kematian itu pasti: Selamat Jalan Kang Aden

Muhasabah Cinta

Wahai... Pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dariMu
Kupasrahkan semua padaMu

Tuhan... Baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini kuharapkan cintaMu

Reff. :
Kata-kata cinta terucap indah
Mengalun berdzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya Ilahi....
Muhasabah cintaku...

Tuhan... Kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika ku harus mati
Pertemukan aku denganMu

Terdengar kembali kabar duka. Kali ini salah satu personel nasyid Edcoustic. Senin malam kemarin ketika saya sedang rapat, tak sengaja buka twitter dan rame kabar salah satu personel Edcoustic ada yang meninggal. Kagett... kan masih muda... Inalillahi... Allah kembali menunjukkan kuasaNya bahwa kematian tak mengenal usia, derajat, dan waktu. Kalau Allah sudah berkehendak maka terjadilah.. Kun Fayakun.. Ada akun yang saya follow memposting foto amarhum ketika di rumah sakit. Terlihat tenang sekali. Subhanallah semoga kang Aden khusnul khotimah.. Lagu muhasabah cinta dan karya-karya yang lain semoga menjadi amal jariyahnya.

Awal mula saya tau tentang lagu muhasabah cinta ketika masa-masa mau masuk kuliah. Saya lupa denger di acara apa. Emmm... kemungkinan di pameran kali ya.. Baru denger sekali tapi udah jatuh cinta sama tu lagu. Tapi saya kebingungan siapakah penyanyinya? apakah judul lagunya? Selang waktu, ternyata lagu itu kembali didendangkan ketika saya ospek. Kakak tingkat menyanyikan lagu muhasabah cinta. Huaaa... judulnya apa? Sempet tanya sama temen ospek, tapi enggak tau judulnya. Saking pengen tau judul lagunya saya searching lah di google dan download lagunya. Asiikkk... udah punya lagunya.. Demen ngedengerinnya. Membuat tenang, ingat Sang Pencipta.

Tak berhenti dilagu muhasabah cinta, saya kemudian download lagu-lagu yang lain. Ada Di Persimpangan aku berdiri, Nantikan ku di batas waktu, Masa Muda, Menjadi diriku, Aku ingin mencintaiMu, dan Sepotong episode. Lagu-lagu itu favorit saya.. MasyaAllah karya yang luar biasa.

Namun, lagu muhasabah cinta memang menjadi yang ter- dari sekian banyak lagu. Kalimat yang paling sesuatu adalah "Jika ku harus mati.. Pertemukan aku denganMu". Sebenernya apa tujuan kita hidup? Beribadah dan kembali lagi padaNya bukan? Emmm... kalau dipikir-pikir lagu ini kok semacam menggambarkan curahan almarhum kang aden di detik-detik kepulangnya menghadap Allah ya.. wallahu'alam...

Sudahkah saya siap bertemu dengan Allah? Setiap saya mendengar berita duka, saya sering bertanya pada diri. Sudah siapkah? Siap tidak siap saya harus siap.

Selamat jalan Kang Aden... semoga khusnul khotimah dan di tempatkan di tempat terbaik di sisi Allah... aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar