Google+ Followers

Sabtu, 28 Desember 2013

Ya Allah, inilah proposal hidupku..


Resolusi Tahun 2014

Tidak terasa beberapa hari  lagi udah mau ganti tahun. Beginilah kalimat yang akan sering diucapkan di penghujung tahun seperti ini. Tapi memang benar, sungguh tidak terasa satu tahun sudah berlalu dengan segala pelajaran hidup. Bagi saya 2013 adalah masa-masa yang luar biasa untuk perjalanan hidup. Bukan berati tahun sebelumnya biasa-biasa saja ya. Tahun 2013 saya menemukan suatu kedamaian dalam hidup. Lebih singkatnya Tahun Hijrah. Tahun action atas keinginan yang terpendam. Aiih... apaan sih? Hehehe...

Tentu sudah tidak asing bagi teman-teman yang mengenal saya dengan ustadz yang sering saya sebut.. hayoo siapakah gerangan beliau itu? Hehehe... Kira-kira  sejak tahun 2012 saya mengenal sosok beliau dari sebuah media sosial twitter. Media sosial membawa berkah.. :) Awalnya kadang rada memandang sebelah mata. Apaan sih ini dakwahnya kok wow banget. Tapi lambat laun saya penasaran dengan isi twitnya. Akhirnya saya memfollow dan like fans pagesnya.. Dan setiap hari begitu banyak ilmu yang dibagikan hingga membuat saya tersadar dan memutuskan untuk hijrah.

Tujuan hidup mulai lebih berat ke akhirat, subhanallah... doa yang saya panjatkan di tanah suci setahun silam oleh Allah dikabulkan. Saya ingin senantiasa dekat denganNya. Dan Allah mempertemukan saya dengan komunitas-komunitas dakwah. Meskipun hanya melalui dunia maya namun banyak membawa perubahan dalam pribadi saya. Jazakumullah khatsir untuk semua pendakwah..

Bismillah... di penghujung tahun ini saya ingin berbagi Proposal Resolusi tahun 2014, berharap ada yang mengamini.. hehe... Diamini yaa.. hehe.. *maksa

Target #1
Sholat lebih tepat waktu
Rasulullah SAW bersabda :
"Tidaklah seseorang memasuki waktu shalat wajib kemudian ia berwudhu dengan sempurna dan shalat dengan khusyu, sambil memelihara ruku'nya, melainkan akan terhapus dosa-dosanya yang telah lalu selama tidak melakukan dosa besar, hal itu berlaku sepanjang masa."
(HR. Muslim)

Target #2
Istiqomah One Day One Juz
Allah telah memberikan sebuah surat cinta berupa Al-Quran, baca buku aja sempet masak baca Al-Quran ndak sempet. Jedeeerrr... makjleb deh kalimatnya..

Target #3
Istiqomah One Day One Ayat
Punya impian memiliki anak yang hafiz Quran, so saya harus minimal semangat juga untuk menghafal. Ayooo... males pergilah... :p

Target #4
Lebih rajin bersedekah
Sudah tidak usah diragukan lagi manfaat dari sedekah, Ajaib... bikin ketagihan.. “Semoga Allah senantiasa memberi kemudahan rezeki sehingga mempermudah untuk beribadah.” Begitulah yang diajarkan pembimbing umroh dulu.. Ustadz Yusuf Mansur pun sering bercerita tentang keajaiban sedekah. Kurang baik apa lagi Allah? Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban..

Target #5
Rajin Sholat Sunnah (Dhuha, Tahajud, Rawatib)
Mau nabung pahala buat akhirat kelak.. :)

Target #6
Menambah ilmu parenting dan rajin share di www.fevizanfiana.com
Belajar dan berbagi, itulah yang saya senangi. Khairunnas anfa'uhum linnas” “Sebaik-baik manusia diantaramu adl yg paling banyak mamfaat bagi orang lain.”.. Semoga bisa bermanfaat.

Target #7
Nikah
Aiihh,,,, umur udah nambah.. Ada juga umur di bawah saya yang udah berani nikah. Kompor banget lagi dengan berlipat gandanya pahala. Pengennya tetep menjadi JOSh alias Jomblo Sampai Halal sampai dipertemukan dengan seseorang yang telah dituliskan di Lauhul Mahfuz. Kali ini masih tetap semangat memantaskan diri demi Great Mom and Great Wife.. 
Target #8
Bisa berpartisipasi dalam writing competition
Seneng kali ya ada nama kita terpampang nyata. Hehehe... Tapi intinya bukan prestise sih. Pengen aja bisa bermanfaat, bisa menginspirasi.. hehe.. Maklum feeling sukanya menginspirasi. :)

Target #9
Bisa Qurban dengan tabungan sendiri
Malu rasanya udah kerja, punya penghasilan sendiri kalau belum bisa Qurban. :)

Target #10
Backpacker ke Karimun Jawa
Saya tipe yang suka liburan ke alam. Bersyukur adek saya menuntut ilmu di Jawa Barat. Jadi tahun lalu bisa travelling di beberapa objek wisata alam di Jawa Barat. Tahun 2013 resolusinya pergi ke Bromo, semoga dapet Acc.  Wisata alam bisa menjadi cara kita mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan. Indaaaahhhh.... Bismillah semoga 2014 bisa ke Karimun Jawa.

Demikian beberapa resolusi saya , apapun resolusinya niatkan bermanfaat agar pahalanya balik lagi ke kita, double kan.. :)
*Al-fatihah
aamiin..........

Yogyakarta, 28 Desember 2013 (12.30)

2 komentar:

  1. InshaAllah :D saya pon ada azam untuk tahun 2014 :) nak jadi hamba yang patuh, taat dan semakin dekat dengan redhaNya :) Jom sama-sama kak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Semoga kita bisa menjadi hamba yang semakin mencintaiNya.. salam kenal :)

      Hapus