Minggu, 16 Maret 2014

My Dream: Rumah Baca

Saya bukanlah seseorang yang pandai berbicara panjang lebar di depan banyak orang, tapi saya bisa mencoba walau tentunya masih banyak yang perlu diasah kembali.

Saya bukanlah seseorang yang pandai dalam hal menulis, tapi saya suka menuliskan apa yang ingin saya sampaikan, ini salah satu bentuk katarsis untuk saya.

Saya bukanlah seseorang yang pandai dalam hal mengingat. Sungguh ini yang membuatku sedikit gemes. Tapi saya selalu berusaha untuk berkonsentrasi semaksimal mungkin.

Oh mungkin masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada pada diri saya. Akan tetapi, Allah tidak hanya memberi seorang hamba kekurangan saja, pastinya ada kelebihan. Saya rasa kalau disuruh bikin list paling mudah nulis kekurangan. Iya apa iya..? selama pengalaman saya selama ini beginilah fenomenanya.

Kita sudah diciptakan Allah dengan sebaik-baiknya, sebagai hamba sudah menjadi sebuah kewajiban kita untuk menggali dan mengasah kemampuan yang telah dianugerahkan. Sampai detik ini terkadang saya masih belum yakin dengan kemampuan saya. Akan tetapi saya optimis dengan impian saya..

Salah satu impian saya adalah membuat sebuah rumah baca. Berawal dari kecintaan saya dengan buku.  Emm.. sebenarnya sih dulu berharap ingin membuat perpustakaan keluarga. Tapi apa salahnya impian ini tidak hanya untuk pribadi tapi bisa sekalian berbagi. Walaupun konsep belumlah matang dan tentu saja butuh banyak suntikan dana. Dan yang tidak kalah penting support. Maklum saya actionnya kurang "greget". hehe..

Entah saya mau "membangun" di mana. Namun besar harapan saya, saya ingin "membangun" di sebuah tempat yang memang benar-benar sangat bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca dan menambah wawasan.. Atau bikin perpustakaan keliling ya? *ups salah fokus :D

Di bawah ini langkah awal saya membuat rumah baca.. Sebuah "mini family library", sebuah impian keluarga sejak saya masih berseragam putih biru. Alhamdulillah saya dan adik-adik saya memiliki kecintaan terhadap buku. Walaupun dengan minat yang berbeda. Saya belum membicarakan impian ini sih kepada mereka. Sekarang memperbanyak buku-buku dulu deh. Setiap bulan membuat budget untuk beli buku. :)


Impian membuat sebuah rumah baca semakin kuat ketika hari ini saya hadir di talkshow Bunda Asma Nadia. Beliau telah membangun beberapa rumah baca. Saya sangat terinspirasi. Saya ingin berbagi buku. Di rumah baca tersebut mungkin bisa dijadwalkan ada story telling, ada bikin-bikin kreatifitas. Aaah.... subhanallah membayangkannya. Ya Allah ridhoilah... ^_^

Beberapa bulan ini lagi seneng mendongeng, dan yang jadi bahan belajarnya anak-anak daycare. Jadi, sebelum tidur mereka pilih buku dan saya akan bercerita sambil ngelatih berekspresi.. Bekal ni kalau besok beneran bikin rumah baca. Pengen mengasah kemampuan bercerita.. :) Insyaa Allah...

Rumah baca anak (sumber: google.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar