Jumat, 28 Maret 2014

Salam untuk Kematian

Sebagai kehormatanku pada engkau, sebelumnya ku ingin ucapkan salam..

Assalamu'alaikum wr. wb.

Engkau datang adalah sebuah kepastian..
Saya yakin kematian akan datang mencariku..
Akan tetapi kapan dan dimana, saya tak tau pasti..
Apakah datang ketika diri ini sehat? atau kah ketika sakit mendera?
Hanya Dia lah yang Maha Tahu waktunya..

Sebuah misteri..
Kalau kita tahu kapan datangnya,
manusia tentu akan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan demi mencari pahala sebanyak-banyaknya menjelang kematian datang..
Dan neraka pun tidak ada yang menginjak..
Surga dan neraka adalah suatu pilihan dan Allah jadikan sebagai motivasi untuk hambaNya..

Bagi saya kematian itu sesuatu hal yang dapat senantiasa selalu mengingatkan kita pada Sang Pencipta..
Semenjak peristiwa beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk sebisa mungkin mengingat kematian..
Kelihatannya ekstrim mungkin..
Yang ingin saya bahas selalu tentang kematian..
Namun dengan begitu, diri ini dapat memfilter tindakan yang kurang positif..

Kalau saya boleh berharap..
Saya ingin ketika saat itu tiba..
Nyawa saya dicabut dalam keadaan yang sebaik-baiknya..
Jauhkanlah hamba dari segala apa yang Engkau larang Ya Rabb..
Hanya Engkau tempatku bergantung..

Manusia adalah hamba yang penuh harap..
Namun Dia lah yang menentukan..
Mohon ridhoMu Ya Rabb...

Sesakit apakah kiranya sakaratul maut itu?
Saya pernah membaca bahwa sungguh menyakitkan..
Astaghfirullah..
Kuatkah saya menghadapinya?

Malam ini dengan ditemani lantunan murotal rasanya tak terasa butiran air mata menetes, rasanya legaa... saya ingin dipeluk kekuatan dariNya..
Diri ini masih belum lah menjadi muslimah yang "kaffah", tapi saya berusaha untuk menambah kecintaan kepada Sang Khalik..
Saya ingin Allah melirik keberadaan hambaNya yang sedang merindu dengan Sang Pencipta..

Ya Rabb.. Saya hanyalah wanita akhir zaman yang berharap sisa umur ini bisa semakin dekatMu..
Ya Rabb.. Berikanlah "tangan kananMu" yang bisa mewujudkan impian ini.. aamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar